Senin, 04 Juni 2012

Trik Hebat Liburan Murah Meriah

REKREASI menjadi sarana penting bagi siapapun untuk melepaskan penat. Masih menganggap bahwa liburan itu mahal? Salah besar karena banyak paket liburan menawarkan tarif murah.

     Tugas rutin di tempat kerja maupun rumah acapkali mendatangkan kejenuhan. Bila dibiarkan berlarut bukan tidak mungkin berpotensi menimbulkan stres. Diperlukan aktivitas keluar dari rutinitas yang menjenuhkanm dan satu-satunya cara yang paling ampuh adalah dengan pergi liburan.

    Liburan bukan saja berguna untuk memulihkan kesegaran, mengisi kembali semangat dan stamina, tapi juga momen tepat untuk memerkaya pengalaman, mengenali dunia luar, dan tentu saja bersenang-senang. Namun, liburan justru memiliki kecenderungan mengeruk banyak uang tabungan Anda.

berikut "Trik Hebat Liburan Murah Meriah"

Pesan tiket penerbangan di waktu terbaik

Menerapkan strategi yang tepat saat membeli tiket pesawat, maka Anda akan menghemat banyak uang. Lebih baik membeli tiket pada pertengahan pekan, saat harganya jauh lebih murah. Survei menunjukkan bahwa hari termurah untuk membeli tiket adalah Selasa.

Alih-alih hotel, pilihlah rumah sewa

Sebagian besar anggaran perjalanan Anda akan tersita untuk akomodasi hotel. Memang, masalah penginapan akan mengeluarkan biaya yang besar. Untuk mengantisipasi pengeluaran lebih besar, Anda dapat mengatur waktu liburan dengan tinggal di rumah keluarga dekat atau menginap di hotel yang sedang memberikan diskon.

Cari diskon dan gunakan kupon

Internet adalah teman terbaik jika Anda ingin mencari penawaran terbaik dan diskon besar perjalanan liburan. Anda dapat menggunakan internet untuk mencari tiket pesawat murah dengan membandingkan harga yang berbeda dari situs berbeda. Telusuri pula informasi seputar harga tiket penerbangan, tarif hotel, dan tarif sewa mobil.

Follower di media sosial


Manfaatkanlah program yang ditawarkan penyedia akomodasi liburan lewat jejaring sosial mereka seperti Twitter dan Facebook. Situs lain menawarkan pemesanan loyalitas poin untuk klien mereka. Anda dapat menggunakan poin akumulasi ketika Anda memesan dengan mereka di masa depan. Situs pemesanan liburan lainnya juga kerap menawarkan promo untuk kliennya. Anda bisa menggunakan akumulasi poin saat melakukan pemesanan kembali di kemudian hari.

Telusuri informasi seputar sewa mobil, maskapai penerbangan, hotel, dan sebagainya yang mungkin akan Anda butuhkan lebih dari sekali. Jika Anda menyukai pelayanan mereka, isi formulir program pelanggan loyal yang mereka miliki, maka Anda akan menghemat banyak uang.

Dekat dengan penduduk setempat

Jika destinasi liburan dekat dengan kerabat Anda, ada baiknya Anda menghubunginya untuk menjadi pemandu. Dengan cara ini, Anda dapat menghindari penipuan oleh perusahaan tur mahal.

Jangan sepelekan penghematan, meski sedikit


Sebelum melakukan transaksi belanja di tempat tujuan, ada baiknya Anda melihat kembali tabungan Anda. Bila tidak, bukan tak mungkin tabungan habis usai Anda berlibur. Apabila anda menggunakan kartu kredit, cari tahu biaya yang harus dibayar bila Anda menggunakannya di luar negeri.

1 komentar: